Xenia

Harga:Rp. 350.000,-/12 jam

Deskripsi

Daihatsu Xenia merupakan mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang didesain dan diproduksi bersama oleh Astra Daihatsu Motor dan Toyota Astra Motor. Daihatsu Xenia dipasarkan oleh Astra Daihatsu Motor. Sementara itu, Toyota Astra Motor memasarkan mobil yang sama dengan merek Toyota Avanza.

Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003. Generasi pertamanya muncul pada tahun 2003 hingga tahun 2011. Generasi pertama ini mempunyai tiga varian tipe utama yaitu Mi. Li, dan Xi. Varian tersebut dibedakan dari jenis mesinnya, absen tidaknya power steering, jenis velg, jenis transmisi, dan suspensi depan.

Daihatsu Xenia generasi kedua diproduksi pada tahun 2011 hingga sekarang. Ada empat tipe utama mobil Xenia generasi kedua ini; 1.0 D, 1.0 M, 1.3X, dan 1.3R. Varian R juga tersedia dalam transmisi otomatis. Generasi kedua ini memiliki AC blower ganda yang absen pada mobil generasi pertama. Padahal, generasi pertama Toyota Avanza telah memiliki fitur ini.

Untuk jenis mesin, Daihatsu Xenia menggunakan tipe mesin 1000 dan 1300 cc. Sejak tahun 2006, Xenia mulai menggunakan teknologi VVT-i. Sebenarnya, istilah VVT-i untuk mobil Daihatsu adalah DVVT. Namun, istilah VVT-i dipakai di Indonesia karena lebih populer. Istilah ini mengacu pada penggunaan teknologi pengaturan katup variabel.

Desain interior Xenia terbaru dilengkapi dengan kabin 2-tone colour. Desain eksteriornya sangat bergaya, kokoh, dan elegan. Pilihan warnanya juga sangat banyak yaitu exotic beige metallic, midnight black metallic, nebulla blue metallic, dark brown metallic, dark grey metallic, dark red metallic, classic silver metallic, dan icy white.

Mobil Xenia unggul di penggunaan bahan bakar yang superirit, desain kekinian, dan kabin cukup lebar. Daihatsu Xenia cocok untuk perjalanan dekat maupun jauh dengan total kapasitas enam penumpang. Ixotransport melayani sewa mobil Xenia Solo.

Xenia | Rental Mobil Solo | 4