Tempat Wisata Solo

Waduk Delingan, Karanganyar

Sabtu, 11 Jun 2016

Waduk Delingan, sebuah danau buatan yang terletak di Jalan Karanganyar-Mojogedang, merupakan alternatif wisata murah berkualitas di Kabupaten Karanganyar. Spot wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi pemburu keindahan matahari terbit.

Para pehobi fotografi disarankan datang pagi-pagi untuk menangkap refleksi matahari terbit yang dipantulkan secara sempurna oleh air Waduk Delingan. Jika beruntung, cuaca cerah akan membonusi pemandangan persawahan, hutan yang hijau, serta latar Gunung Lawu.

LokasI Waduk Delingan dekat dengan Wana Wisata Gunung Bromo. Jadi, meskipun terletak dekat dengan jalan raya, hawa sekitar waduk sangat sejuk menyegarkan. Hal ini menjadikan daerah waduk lokasi tepat untuk olahraga pagi yang ringan misalnya jogging.

Waduk Delingan ramai pengunjung pada hari Minggu pagi. Warga setempat maupun turis biasanya berolahraga, piknik, atau sekadar duduk bersantai menikmati udara segar. Di hari-hari biasa, pengunjung waduk kebanyakan berniat untuk memancing.

Potensi pariwisata Waduk Delingan sebenarnya cukup bagus karena terletak di tengah-tengah lahan pertanian dan perbukitan yang menarik untuk dilihat. Akan tetapi, waduk yang dikelola oleh Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo ini memang saat ini belum secara resmi dijadikan tempat pariwisata di samping sebagai tempat penampungan air. Semoga pemerintah setempat segera melihat potensi ini supaya serius mengembangkan pariwisata Waduk Delingan.

Jasa sewa mobil Solo, IxoTransport, menawarkan paket wisata ke Waduk Delingan dan sekitarnya. Hubungi kontak kami untuk mendapatkan penawaran menarik mengenai Paket Wisata Kota, Paket Wisata Alam, dan Paket Wisata Candi di Soloraya.