Tempat Wisata Solo

Desa Wisata Janti, Klaten

Senin, 9 Mar 2015

Desa Wisata adalah desa yang mempunyai keunggulan di bidang kepariwisataan domestik maupun mancanegara. Klaten sebagai salah satu wilayah Subosukowonosraten (Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, Klaten) mempunyai banyak desa wisata. Jika Anda gemar memancing dan makan ikan, Anda harus berkunjung ke Desa Wisata Janti.

Hampir setiap rumah di Desa Wisata Janti memiliki kolam peternakan ikan. Tempat ini cocok Anda jadikan sebagai tujuan wisata kuliner. Anda dapat menyantap ikan yang Anda tangkap sendiri di rumah makan Janti, Kecamatan Polanharjo. Karena hasil tangkapan sendiri dan langsung diolah koki handal, kesegaran ikan sudah tak diragukan lagi. Lebih lanjut, tempat ini cocok untuk pertemuan keluarga, reuni, arisan, dll. Di samping lele, nila, bawal, dan gurame, menu yang terkenal di sini adalah kakap merah. Ikan kakap merah terkenal karena enak dan dua kali lipat lebih murah daripada gurame.

Selain pemancingan difasilitasi rumah makan, Janti juga terkenal akan wisata airnya berupa kolam renang. Janti yang jauh dari keramaian kota besar adalah lokasi yang cocok untuk melepas penat akan rutinitas sehari-hari. Sawah, sungai, dan mata air dapat merelaksasi pikiran Anda.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan ilmu selepas pulang dari Janti, Anda dapat mengunjungi pusat kerajinan tenun tradisional Janti. Beralamat di Jl. Umbul Nilo 14/07 Ngendo, Janti, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, tempat ini adalah pusat pengrajin tenun tradisional dengan menggunakan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM). Di tengah krisis generasi muda penerus penenun dengan menggunakan ATBM, suatu kesempatan emas apabila dapat melihat proses menenun kain tradisional di sini. Dengan semakin banyaknya orang yang tertarik mempelajari dan membeli tenun, diharapkan usaha ini menarik minat generasi muda untuk menjadi penerus.

Terletak cukup jauh dari pusat kota Klaten, Janti adalah alternatif Anda untuk berwisata baik kuliner maupun edukatif. Rasanya rugi melewatkan kesempatan berwisata ke mari. Karena itu, IxoTransport dengan senang hati mengantar Anda dan keluarga sampai ke tempat tujuan. Hubungi kami dan dapatkan penawaran menarik seputar wisata Solo.