Tempat Wisata Solo

Pantai Nampu, Wonogiri – Pesisir Tersembunyi Kota Wonogiri Sukses

Selasa, 29 Nov 2016

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang relatif “baru ditemukan” namun menarik dan indah, arahkan perangkat navigasi Anda menuju ke Pantai Nampu, Wonogiri. Pantai ini masih tergolong belum banyak diberdayakan oleh Pemerintah Daerah setempat. Namun, kualitasnya tak kalah dari pantai-pantai di sekitarnya.

Pantai Nampu merupakan objek wisata alam yang terletak di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri. Jaraknya dari Kota Wonogiri sekitar 70km atau 2 jam perjalanan.

Di pantai ini, Anda akan menjumpai hamparan pasir putih dan batu karang. Pantai Nampu mempunyai sekitar tiga titik pantai dengan gundukan daratan hijau yang memisahkan mereka. Selain hamparan pasir, terdapat pula bebatuan karst dan bukit-bukit berpepohonan hijau. Destinasi wisata Pantai Nampu memang menawarkan “keperawanan” alam yang belum terjamah oleh banyak campur tangan manusia. Udara bersih, pemandangan menawan, dan suara-suara deburan ombak yang menentramkan pikiran merupakan daya tarik utama pantai ini.

Walaupun berada jauh dari pusat Kota Wonogiri, akses menuju pantai ini sudah sangat baik dan nyaman. Warga sekitar menjadi penanggung jawab objek wisata ini dan mereka telah menyiapkan berbagai fasilitas agar para turis betah berlama-lama di pantai ini. Penduduk setempat menjual es kelapa muda pelepas dahaga yang buahnya diambil langsung dari pohonnya. Jika pantai sepi, Anda seakan-akan memiliki sebuah pantai milik pribadi. Menarik, bukan?

Untuk mencapai lokasi, Anda disarankan naik kendaraan pribadi karena akses transportasi umum belum memadai. IxoTransport sebagai perusahaan rental mobil Solo menyediakan armada mobil yang bervariasi dengan harga sewa terjangkau. Hubungi kami untuk mengetahui memesan paket wisata sesuai dengan keinginan Anda.