Tempat Wisata Solo

Alas Kethu, Wonogiri

Jumat, 17 Apr 2015

Objek wisata alam Alas Kethu berlokasi di Desa Giriwono, Kecamatan Wonogiri. Hutan belantara ini terletak cukup dekat dengan pusat Kota Wonogiri. Anda hanya perlu 15 menit perjalanan untuk menikmati secara visual paru-paru kota Wonogiri ini.

Hutan di Wonogiri berfungsi sebagai penyeimbang, ini disebabkan sebagian besar wilayah Wonogiri tidak terlalu subur. Pohon jati, mahoni, akasia, dan kayu putih tumbuh di lahan seluas kurang lebih 40 hektare.

Satu hal unik dari Alas Kethu, tempat wisata alam di Wonogiri ini acapkali dijadikan lokasi syuting pembuatan film dan sinetron laga. Selain aksesnya mudah dijangkau, lokasi hutan cocok dengan Keraton Surakarta. Sinetron-sinetron laga yang menjadikan jaman kerajaan sebagai latar waktunya sering dibuat di sini.

Alas Kethu benar-benar mewujudkan fungsinya sebagai paru-paru kota. Hutan ini membuat kota tetap hijau, sejuk, dan nyaman. Tambahan pula, Alas Kethu menjadi obat penawar kebisingan dan kepenatan hidup di kota besar.

Jika Anda berkunjung ke Kota Wonogiri atau ingin beristirahat sejenak dari rutinitas Anda, objek wisata alam Alas Kethu Wonogiri dapat menjadi alternatif lokasi wisata. Hal ini karena Alas Kethu relatif berada di tengah kota namun menawarkan lingkungan sangat berbeda. IxoTransport menawarkan kepada Anda layanan rental mobil Solo dengan harga terjangkau. Segera hubungi kami untuk menentukan jadwal keberangkatan Anda.