Tempat Wisata Solo

Waduk Cengklik, Boyolali

Selasa, 29 Nov 2016

Tempat wisata berikut ini adalah sebuah lokasi wisata dengan pemandangan sangat menawan. Terletak di Kota Boyolali, Waduk Cengklik cukup terkenal di kalangan masyarakat sekitar. Hal ini sedikit banyak disebabkan karena letak waduk Cengklik yang sedemikian rupa sehingga dari tempat ini Anda para pengunjung dapat melihat Gunung Merapi dan Merbabu.

Waduk Cengklik terletak di Dukuh Cengklik, Desa Sobokerto, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Waduk ini ramai dikunjungi pada sore hari terutama pada akhir pekan. Letak waduk ini cukup dekat dari Solo, hanya sekitar 1,5 km di sebelah barat Bandara Adi Sumarmo.

Dibangun sejak jaman penjajahan Belanda, waduk seluas 300 hektar ini digunakan untuk mengairi sawah penduduk setempat. Selain itu, para warga memanfaatkan waduk untuk memelihara ikan dan bercocok tanam.

Sebagai lokasi wisata air, Anda dapat mengelilingi waduk dengan perahu atau jetski. Dua alat transportasi tersebut sudah disediakan di tempat ini. Panorama alam indah juga menjadi nilai plus bagi Anda penggemar fotografi. Para fotografer dipastikan mendapat hasil maksimal apabila datang pada sore hari saat matahari terbenam.

Jika Anda sudah berkeliling waduk dan menyantap kuliner setempat, mengapa tak meneruskan berkunjung ke objek wisata di sekitarnya? Terdapat fasilitas lapangan golf, Asrama Haji Donohudan, dan Monumen POPDA tak jauh dari Waduk Cengklik.

Ingin berwisata ke tempat yang jauh dari keramaian Kota Solo namun tidak terlalu pelosok? Mungkin Waduk Cengklik menjadi jawaban atas kebutuhan Anda. Segera jadwalkan libur akhir pekan Anda bersama IxoTransport.