Tempat Wisata Solo

Batu Seribu, Sukoharjo

Sabtu, 30 Apr 2016

Kota Sukoharjo ternyata mempunyai suatu objek wisata berpaket komplit yakni Batu Seribu. Kawasan tempat wisata itu merupakan perpaduan antara wisata alam pegunungan, lembah, sendang, pemandian dan hutan wisata.

Taman Batu Seribu merupakan salah satu objek wisata keluarga yang lengkap dan cukup menantang. Jalanan berkelok dengan pemandangan Perbukitan Seribu menjadikan perjalanan Anda menuju ke lokasi tersebut mengesankan.  Di kanan-kiri nantinya Anda akan melihat ribuan pohon jati.

Bertempat di lokasi yang strategis, taman tersebut memiliki berbagai fasilitas pendukung piknik keluarga. Ada kolam renang, pemandian sendang (mata air), outbond, dan panggung kesenian. Taman tersebut berdiri di lahan seluas kira-kira 2,5 hektar dan berkondisi geografis perbukitan batu kapur.

Sendang di Batu Seribu tergolong unik. Berlokasi tepat di pintu masuk Kawasan Wisata Batu Seribu, sendang tersebut dihuni oleh banyak ikan lele putih. Masyarakat setempat percaya bahwa lele-lele tersebut perwujudan dari Kyai Truno. Sehingga, lele putih tersebut dikeramatkan oleh masyarakat.

Tepat di atas sendang, terdapat kolam pemandian alam untuk umum. Air yang mengalirinya bersumber dari perbukitan. Airnya pun jernih dan sejuk. Menurut cerita, berbagai macam penyakit dapat disembuhkan dengan mandi berendam di kolam ini.

Untuk sarana outbond,  tersedia bumi perkemahan di atas bukit yang cukup representatif. Hutan wisata yang ada di kawasan ini penuh akasia yang menyejukkan bagi para wisatawan.

Dibutuhkan waktu sekitar satu jam dari Kota Solo untuk mencapai Taman Batu Seribu. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Solo, yakni di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, membuat tempat wisata ini bisa dijadikan alternatif bagi Anda. Mencari moda transportasi paling fleksibel untuk sampai ke tempat tujuan? Gunakan layanan sewa mobil IxoTransport untuk kemudahan Anda. Hubungi kami agar dapat penawaran menarik untuk rencana wisata Anda.