Tempat Wisata Solo

Air Terjun Segoro Gunung, Karanganyar

Senin, 25 Mei 2015

Kabupaten Karanganyar memang terkenal akan wisata alamnya. Gunung Lawu yang berdiri agung di wilayah ini membuat banyak mata air atau air terjun muncul dari sela-sela bukitnya. Selain Grojogan Sewu yang terkenal, wisatawan bisa melirik alternatif air terjun lain yang tak kalah indah. Masih di sekitar daerah Gunung Lawu, terdapat wisata alam air terjun bernama Segoro Gunung.

Air terjun Segoro Gunung dinamakan demikian karena terletak di Desa Segoro Gunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Tempat wisata ini memang belum terlalu familiar, namun pemerintah daerah setempat beserta warga berkomitmen untuk memajukan potensi wisata alam daerah Karanganyar ini.

Ketinggian air terjun Segoro Gunung sekitar 20 meter. Sumber mata air terjun Segoro Gunung adalah mata air parang. Objek wisata ini masih terlihat alami, belum banyak dijamah manusia. Di sekitar air terjun, terdapat bumi perkemahan untuk para pramuka atau pecinta alam.

Selain air terjun, terdapat pula suatu gua yang konon merupakan peninggalan jaman penjajahan Jepang. Umur gua tersebut diperkirakan sudah ratusan tahun. Selain itu, ada kebun stroberi dan kebun teh. Keduanya merupakan ciri khas komoditi pegunungan.

Lokasi air terjun Segoro Gunung dapat ditempuh dengan jangka waktu kira-kira satu jam sampai dengan 1,5 jam. Sebagai rental mobil murah Solo, kami dari IxoTransport menawarkan paket perjalanan wisata ke wilayah Solo dan sekitarnya. Anda dapat menghubungi kami melalui kontak yang tersedia untuk mendapatkan penawaran khusus.