Tempat Wisata Solo

Sendang Pinilih, Sukoharjo

Sabtu, 30 Apr 2016

Tempat berikut dapat dijadikan suatu alternatif wisata air di Sukoharjo. Sendang Pinilih, terletak di Sawah Jero, Jangglengan, Nguter, merupakan sebuah tempat wisata yang masih jarang dikunjungi dengan tarif masuk terjangkau.

Meskipun bernama sendang, yang berarti sumber air alami layaknya mata air, tempat wisata ini sejatinya adalah wisata air buatan berupa kolam renang. Airnya sendiri berasal dari sumur bor. Kolam renang ini dibuka untuk umum pada tahun 2009.

Dalam area ini, terdapat tiga kolam renang dan satu kolam ikan. Satu kolam renang berkedalaman setengah meter, lainnya masing-masing satu meter dan dua meter. Pengelola tempat wisata menyediakan persewaan ban dan pakaian renang untuk pengunjung.

Kantin di dalam areal kolam renang menyediakan makanan ringan dan menu-menu seperti mi goreng, mi rebus, dan nasi goreng. Rombongan pengunjung dapat memesan menu makan siang sesuai keinginan jauh-jauh hari.

Ingin bersantai dengan keluarga atau rekan sejawat di Sendang Pinilih tanpa repot-repot memikirkan soal transportasi? Layanan rental mobil IxoTransport siap mengantarkan Anda hingga ke tempat tujuan tanpa repot, aman dan nyaman terjamin. Sila hubungi kontak kami di http://ixotransport.com/kontak-kami/