Tempat Wisata Solo

Pacuan Kuda Nyi Ageng Serang, Sragen

Senin, 14 Sep 2015

Pecinta hewan khususnya kuda dan pecinta olah raga pacuan kuda harus mendatangi salah satu lokasi wisata di Sragen yakni Pacuan Kuda Nyi Ageng Serang. Anda yang berencana berwisata ke Waduk Kedung Ombo pun dapat melanjutkan perjalanan ke tempat ini karena hanya berjarak 1,5 kilometer dari tepian waduk Kedung Ombo.

Lintasan pacuan kuda Nyi Ageng Serang adalah sepanjang 600 meter. Arena tersebut dibuat sebagai miniatur dari lapangan pacuan kuda Pulo Mas Jakarta.

Kuda-kuda yang dipelihara di sini adalah kuda lokal, kuda Eropa, dan kuda persilangan keduanya. Rute wisata menunggang kuda dapat dilakukan dengan pemandu. Anda bisa berkeliling areal perbukitan dan lembah di sekitar arena pacuan dan waduk Kedung Ombo.

Setelah pacuan kuda ini dibangun, daerah-daerah di sekitarnya dibangun sedemikian rupa hingga memberi dampak positif pada pembangunan desa. Pemerintah mengaspal jalan-jalan dengan metode hotmix sepanjang lima kilometer dari pusat Kecamatan Sumberlawang hingga ke pedesaan. Hal ini memudahkan transportasi dan perdagangan.

Anda yang ingin berlibur lebih lama dapat memanfaatkan fasilitas homestay di rumah-rumah penduduk. Selain relatif murah, Anda juga bisa membaur dengan masyarakat desa, menjalani kehidupan seperti penduduk lokal.

Fasilitas lain yang tak kalah unik adalah warung makan. Jika Anda menginginkan kuliner masakan rumah tangga dengan bumbu desa, Anda akan terpuaskan dengan masakan-masakan para penduduk dengan resep masakan warisan orang tua. Warung-warung menyatu dengan rumah penduduk di dekat pintu depan.

Akses menuju destinasi wisata Pacuan Kuda Nyi Ageng Serang relatif mudah. Dengan kendaraan pribadi seperti mobil, waktu tempuh dari pusat Kota Kabupaten Sragen adalah kurang lebih 40 menit.

Rental mobil murah IxoTransport menyediakan fasilitas sewa mobil dengan harga terjangkau. Kami selalu mengutamakan pelayanan terbaik kepada semua penyewa mobil kami. Silakan mengkontak kami untuk mendapatkan penawaran promo wisata terbaru.