Tempat Wisata Solo

Waduk Mulur, Sukoharjo

Selasa, 29 Nov 2016

Waduk Mulur di Sukoharjo dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Sukoharjo sebagai salah satu objek wisata unggulan. Lokasi tepatnya terletak di Desa Mulur, sebelah timur ibukota kota kabupaten. Waduk ini merupakan waduk peninggalan jaman Belanda yang kembali diaktifkan pada awal tahun 2000 sebagai cadangan pengairan.

Aktivitas utama yang dapat dilakukan di kawasan wisata ini adalah memancing. Di lokasi ini, Anda bisa menemukan berbagai jenis ikan. Meskipun demikian, satu jenis ikan yang menjadi ciri khas waduk Mulur adalah ikan predator jenis toman. Memancing toman merupakan tantangan tersendiri karena tarikan toman lebih kuat dibandingkan keluarga snakehead lainnya. Selain toman, Anda dapat menemukan ikan gabus.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah mengunjungi petani karamba di sekitar waduk. Anda dapat membeli ikan langsung di tempat ini. Ada nila, gurame, jambal, dan lain-lain.

Di sekitar waduk Mulur, terdapat fasilitas outbond yang biasa digunakan oleh anak-anak sekolah. Ada juga tempat latihan olah raga panahan dan lapangan tenis. Jika lapar, Anda juga bisa mengunjuni warung-warung makan lesehan yang menjual menu ikan.

Jasa rental mobil murah IxoTransport menawarkan layanan sewa mobil untuk ke wilayah Solo dan sekitarnya. Silakan hubungi kontak kami untuk mendapatkan penawaran khusus paket wisata Kota Solo.