Tempat Wisata Solo

Cemoro Kandang, Karanganyar

Rabu, 4 Nov 2015

Objek wisata Cemoro Kandang sebenarnya adalah sebuah jalur pendakian ke Gunung Lawu. Selain Cemoro Kandang, Gunung Lawu juga dapat diakses melalui jalur pendakian Cemoro Sewu. Jalur pendakian Cemoro Kandang sangat cocok dilalui oleh orang-orang yang masih pemula dalam hal mendaki gunung karena lintasannya landai.

Ada lima pos di jalur pendakian Cemoro Kandang ini. Pos pertama merupakan tempatnya Taman Sari Bawah. Pos kedua, disebut pula Taman Sari Atas, mempunyai lintasan yang lebih curam jika dibandingkan dengan lintasan pos satu. Di tempat ini, ada Kawah Candradimuka yang diapit oleh puncak Cokro Suryo dan puncak Gunung Lawu.

Setelah melewati pos dua, perjalanan bisa dilanjutkan ke pos tiga. Menuju pos tersebut, pendaki bisa melihat sungai dan mata air. Lalu, di pos empat, pendaki akan melintasi sebuah mata air yang bernama Sendang Panguripan. Terakhir, pendaki harus melewati pos lima yang mempunyai variasi lintasan. Setelah itu, barulah para pendaki bisa menuju ke puncak Hargo Dumilah yang terletak di ketinggian 3.265 mdpl.

Untuk bisa sampai ke tempat awal pendakian melalui Cemoro Kandang, Anda bisa memanfaatkan jasa sewa mobil di Solo ixoTransport yang menawarkan rental mobil murah. Layanan kami dapat dipesan melalui kontak yang tersedia.