Tempat Wisata Solo

Telaga Sarangan, Magetan

Selasa, 29 Nov 2016

Telaga Sarangan adalah sebuah cekungan besar berisi mata air yang berlokasi sekitar 16 meter dari pusat Kota Magetan, tepatnya di Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur. Tempat ini bertempat di dataran berketinggian sekitar 1.000 meter dari permukaan laut, sehingga berhawa sejuk serta nyaman.

Berbagai macam fasilitas telah disediakan di sekitar Telaga Sarangan. Untuk mengarungi telaga, Anda dapat menyewa perahu cepat, perahu kayuh, atau becak air. Sedangkan untuk mengitari telaga, Anda bisa menyewa kuda-kuda yang dipelihara oleh penduduk setempat.

Di sepanjang telaga, Anda bisa menemukan orang-orang yang menjajakan kuliner khas daerah seperti pecel Madiun dan sate kelinci. Tidak mengherankan memang, mengingat Magetan berbatasan dengan Madiun yang terkenal dengan sambal pecelnya dan Tawangmangu yang terkenal dengan olahan sate kelincinya.

Bagi yang ingin melihat suatu warisan budaya khas daerah ini, Anda bisa datang setiap diadakannya Ritual Labuh. Diselenggarakan untuk mengucap syukur kepada Sang Pencipta, Ritual Labuh ini biasa diadakan pada hari Jumat Pon.

Jasa rental mobil di Solo murah ixoTransport memasukkan destinasi Telaga Sarangan sebagai salah satu tujuan pada paket wisata alam ixoTransport. Hubungi kami untuk mendapatkan promo paket wisata Solo dan sekitarnya!