Tempat Wisata Solo

THR Sriwedari, Surakarta

Selasa, 29 Nov 2016

Objek wisata yang terletak di jantung Kota Solo, Taman Hiburan Rakyat Sriwedari, menjadi tujuan utama masyarakat yang ingin mendapatkan hiburan dengan biaya terjangkau. THR Sriwedari terletak di Jalan Slamet Riyadi yang merupakan jalan protokol Kota Solo.

Mengambil inspirasi nama sebuah taman di surga, tidak hanya taman hiburan yang ada di Sriwedari tetapi juga Museum Radyapustaka dan Lapangan sepak bola Sriwedari – sekarang bernama R. Maladi. Tempat wisata ini sejatinya merupakan tempat istirahat dan tempat rekreasi keluarga kerajaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Dulunya, pendiri taman ini, Sinuhun Paku Buwono X, membangun sebuah kebun binatan bernama Bon Rojo. Kebun binatang itu diperuntukkan untuk hewan-hewan buruan kerajaan. Salah satu hewan di kebun binatang itu, gajah bernama Kyai Anggoro, dipercaya sakti mandraguna.

Kini, kebun binatang itu telah menjelma menjadi sebuah taman hiburan dan taman pementasan Wayang Orang Sriwedari. Beragam wahana, mulai dari komidi putar hingga mini jet coaster, bisa dinikmati pengunjung. Orang-orang juga bisa bersantai di city walk di depan THR Sriwedari untuk menyantap makanan-makanan yang dijual oleh pedagang kaki lima di sepanjang jalan Slamet Riyadi tersebut.

Jasa rental mobil murah di Solo, ixoTransport, menyediakan layanan sewa mobil Avanza, APV Ceria, Xenia, Grand  Livina, dan lain sebagainya untuk menemani perjalanan Anda ke wilayah Kota Solo dan sekitarnya. Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran khusus dan promo paket wisata terbaru!