Tempat Wisata Solo

Deles Indah, Klaten

Selasa, 29 Nov 2016

Deles Indah merupakan daerah yang berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Klaten. Daerah administratif Deles Indah adalah Desa Sidorejo, Kemalang, Klaten, sebelah timur kaki Gunung Merapi.

Posisi Deles Indah memungkinkan para wisatawan untuk dapat melihat pemandangan Kota Klaten, Pabrik Gula Gondang Baru, Pabrik Gula Ceper Baru, dan Rawa Jombor dengan sangat jelas dari atas. Selain pemandangan yang indah, ada beberapa peninggalan sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Peninggalan sejarah berupa bekas pesanggrahan Paku Buwana X bisa ditemukan di sini. Lalu, ada Makam Kyai Mlayopati yang sering dijadikan tempat nyepi, bersemedi, atau berziarah.

Ada pula Sendang Kali Reno yang merupakan mata air warna-warni. Dua taman, Taman Ngajaran dan Taman Pring Cendani, kiranya cocok untuk orang yang ingin melepaskan diri dari kepenatan rutinitas kota. Jajaran pohon akasia di Taman Ngajaran dan Pring Cendani di Taman Pring Cendani pastilah membuat pengunjung betah berlama-lama sambil berfoto-foto di dua tempat tersebut.

Jika ingin sesuatu yang menantang, pengunjung bisa menyambangi Gua Sapuangin. Terletak di bawah bukit Pring Cendani, gua itu berkedalaman kurang lebih delapan meter.

Ingin menghabiskan akhir pekan di Deles Indah tetapi kesulitan menentukan moda transportasi menuju ke tempat tersebut? Hubungi kami untuk menyewa mobil di ixoTransport.