Tempat Wisata Solo

Bukit Sekipan, Karanganyar

Selasa, 17 Mei 2016

Bukit Sekipan (Kitpan) berada di lembah Gunung Lawu, Kalisoro, Tawangmangu. Lokasi ini berupa kompleks wisata yang sudah ada sejak jaman Hindia-Belanda.

Kitpan pernah digunakan untuk latihan militer, khususnya menembak, Tentara Nasional Indonesia. Wisata hutan dan perkemahan ini cocok dikunjungi wisatawan yang membutuhkan tempat peristirahatan.

Hotel berbintang di Kitpan terdiri dari 17 kamar dengan fasilitas lengkap. Sementara itu, jika datang berkelompok, hendaknya memilih menyewa vila yang yang bisa menampung hingga 12 orang.

Kitpan adalah tempat pilihan mahasiswa dari Kota Solo dsk. untuk mengadakan acara makrab. Di sini, disediakan bumi perkemahan, area outbond, dan berbagai permainan. Area outbond seluas 3.000 meter persegi itu dilengkapi rumah Joglo, jembatang goyang, kolam renang, kolam ikan, flying fox, trampolin, dan kebun obat-obatan.

Kitpan ingin mencitrakan diri sebagai tempat rekreasi outbond keluarga terbaik. Paket Outbond Islami yang disediakan pengelola Kitpan meliputi miniatur Ka’bah, tempat lempar jumroh, tempat Sa’i, dan kain ikhrom. Sebuah joglo disediakan sebagai ruang serba guna.

Fasilitas permainan water boom disediakan di sisi lain Kitpan. Demikian juga dengan ruang pertemuan yang bisa digunakan untuk rapat, pelatihan, arisan, dan pengajian.

Segera hubungi IxoTransport untuk menjadwalkan liburan akhir pekan Anda ke Bukit Sekipan.