Tempat Wisata Solo

Kali Pusur, Klaten

Sabtu, 28 Mei 2016

Kali Pusur di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, terkenal dengan wisata alam penuh tantangan berupa riverboarding. Wisata air ini menantang wisatawan untuk mengarungi jeram sungai dengan menggunakan papan.

Riverboarding dijamin akan membawa pengunjung merasakan pengalaman mengarungi sungai Pusur sambil mengagumi pemandangan alam sekitar. Kegiatan ini diinisiasi oleh Kelompok Pencinta Alam SMUN 1 Karanganom Klaten bernama Pasmaja. Komunitas yang mempunyai hobi riverboarding di Kali Pusur ini melihat potensi wisata dari kegiatan tersebut dan akhirnya mengkomersilkan wisata itu sejak tahun 2012.

Wisatawan yang belum bisa berenang tidak perlu khawatir dengan derasnya aliran sungai sebab Riverboardingdi Kali Pusur aman dilakukan untuk pemula. Kali Pusur mempunyai ciri kedalaman tidak terlalu dalam serta medan sungai tidak berbahaya.

Lintasan Kali Pusur yang digunakan untuk riverboarding sepanjang kira-kira empat kilometer. Lintasan ini ditempuh dalam kurun waktu empat hingga enam jam. Seluruh penyelenggaraan riverboardingdikelola oleh PASMAJA Riverboarding. Hubungi jasa rental mobil Solo, IxoTransport, untuk melakukan reservasi wisata ke Kali Pusur.